SHARE

Perkembangan industri digital seakan menggerus pemasangan iklan di media konvensional. Sementara pemasangan iklan secara digital menjadi trend positif di masa depan. Apakah bener pemasangan iklan konvensional akan hilang?

Tidak! iklan konvensional masih memiliki pasar tersendiri yang tidak dapat ditinggal begitu saja. Iklan konvensional masih punya harapan untuk berkembang. Seperti pemasangan iklan di bodi kendaraan seperti mobil dan motor yang kini malah jadi tren baru yang semakin populer.

Konsep car advertising tentu saja menguntungkan kedua belah pihak. Pemasang iklan akan mendapatkan promosi ketika orang-orang melihat stiker mereknya yang tertempel di bodi kendaraan. Sementara sang pemilik mobil akan mendapatkan komisi yang dihitung berdasarkan penggunaan kendaraan. Konsep kerja sama iklan yang unik dan juga menarik.

Namun, efektifkah car advertising dalam mengiklankan brand? Bagi Anda yang tertarik, berikut simak sejumlah keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika mengiklankan bisnis online Anda di bodi kendaraan.

Anggaran Tidak Terbuang Sia-sia

Pengguna internet dapat memblokir iklan yang muncul di browser dengan memasang AdBlock. Iklan online dianggap mengganggu kenyamanan saat membuka website, memboroskan kuota internet, dan memperlambat loading website. Pengiklan jadi rugi karena anggaran terbuang percuma. Sedangkan beriklan di bodi kendaraan bisa jadi alternatif agar anggaran tidak terbuang sia-sia

Biaya Terjangkau

Iklan di bodi kendaraan bisa jadi solusi bagi perusahaan startup yang memiliki modal terbatas namun ingin dikenal masyarakat luas. Biaya investasinya terjangkau, namun iklannya dapat menjangkau banyak orang.

Lebih Efektif

Beriklan di bodi kendaraan tergolong lebih efektif daripada beriklan di media konvensional lainnya seperti papan billboard. Memasang iklan billboard tentu sangat mahal sehingga tidak semua pebisnis mampu berinvestasi di billboard. Sedangkan beriklan di bodi kendaraan lebih ramah biaya. Pebisnis bisa beriklan lebih banyak karena harganya lebih murah. Semakin banyak iklannya, semakin banyak orang yang melihat. Brand Anda jadi lebih diingat karena sering dilihat di jalan-jalan raya.